Saturday, September 30, 2017

Buku: Kumpulan Cerpen PBA - Kebun di Atas Awan


Buku ini adalah buku kedua dari Kumpulan Cerpen PBA dimana saya ikut berkontribusi naskah di dalamnya. Tema dari buku ini adalah tentang Lingkungan. Kak Nelfi Syafrina menjadi PJ dari naskah buku ini. Judul naskah "Kebun di Atas Awan" dijadikan judul cover buku ini.



Bangga rasanya naskah saya bisa satu buku dengan naskah-naskah penulis bacaan anak lainnya. Sebut saja ada Kak Tethy Ezokanzo, Kak Ruwi Meita, Kak Linda Satibi, Kak Lina Lina, Kak Yosep Rustandi, Kak Fransisca Emilia, Kak Yudadi, Kak Rosiana, Kak Karunia Sylviany, Kak Ratna Puji Lestari, Kak Ami Susiani, Kak Mudrikah, Kak Putri Nurbaiti, Kak Zahra Qomara, Kak Aulia Manaf, Kak Irma Februantini, Kak Abu, dan penulis cilik Kak M. Rafidh. Keseluruhannya ada 20 cerita anak yang asyik untuk dibaca dan sarat akan pesan terhadap lingkungan.

Cerita anak yang saya tulis, berjudul Misteri Hutan Keramat. Berupa dongeng dengan setting hutan dan desa di pinggirnya di jaman dahulu kala. Oleh penduduk desa, hutan itu dikeramatkan, karena telah membawa korban. Masuk kedalam gelapnya hutan, namun tak pernah bisa kembali pulang ke desa. Namun suatu hari, datang seorang pengembara yang tak mengenal rasa takut. Pengembara itu lalu memutuskan ingin memasuki hutan keramat untuk mengetahui mengapa hutan itu menelan korban.

Penasaran kan, apakah pengembara itu bisa kembali pulang ke desa? Apakah ia menemukan rahasia di balik hutan keramat itu? Kira-kira apa ya rahasianya?




Naskah di dalam buku ini banyak diilustrasi oleh mantox studio. Juga beberapa ilustrator lainnya. Ilustrasinya keren-keren. Terimakasih Kang Maman Mantox untuk ilusrasi kerennya...

Yuk yang penasaran untu membaca buku ini, silakan pesan ke penerbitnya bitread. Ini link nya
http://bitread.id/book_module/book/view/842/kebun_di_atas_awan/


#Yukmembaca
#KumcerPBA



No comments: